Celana yang tentunya masyarakat luas sudah mengenalnya, salah satu jenis pakaian penutup tubuh pada bagian bawah berbentuk potongan terpisah untuk kedua kaki yang dikenakan mulai dari pinggul hingga bagian pergelangan kaki. Bahan yang digunakan pun sesuai dengan kebutuhan jenis celana yang akan dibuat dan pertimbangan lainya.

Celana kesayangan kita sudah semestinya menjadi tanggungjawab kita sebagai pemiliknya, dari merawat celana tersebut sampai kita memakainya. Dan tentunya kita sebagai pemilik berusaha untuk mengetahui cara perawatannya, sehingga celana kesayangan kita siap dipakai sewaktu-waktu. Khususnya ketika kita menyetrika celana kesayangan kita tersebut perlu perhatian khusus agar celana kesayangan kita selalu rapi.

Ada beberapa tips cerdas untuk menyetrika celana kesayangan kita yang jarang diperhatikan sebagian orang, diantaranya :

1. Siapkan celana kesayangan anda yang akan di setrika, beserta perlengkapan lainnya seperti setrika, meja setrika berikut alasnya dan kain bersih dengan ukuran secukupnya.

2. Perhatikan label celana untuk melihat jenis kain dan cara perlakuan lainnya terhadap celana tersebut, mulai dari perlakuan ketika mencuci, mensetrika dan lainnya.

 

3. Atur suhu panas setrika dengan cara pilih pengatur panas di setrika sesuai dengan jenis kain celana kita.

 

4. Letakan celana yang akan disetrika di meja setrika yang telah diberikan alas, untuk lebih memudahkan bisa juga dengan menjepit ujung celana agar mendapatkan hasil setrika yang lebih maksimal. Dan rapikan terlebih dahulu posisi celana dibagian-bagian detailnya, termasuk posisi atas celana dan posisi lainnya.

 

5. Basahi secarik kain yang telah disiapkan sebelumnya dengan air yang mengalir dari kran, kemudian peras secukupnya sampai air dikain berkurang.

 

6. Letakan kain yang telah kita basahi ke posisi celana yang akan kita setrika, hal ini berfungsi untuk mengurangi panas secara langsung kesetrika dan memudahkan ketika mensetrika.

 

7. Lakukan mensetrika dengan cara ini kesemua sisi dari celana dengan hati-hati sehingga didapatkan hasil setrika yang rapi dan halus.

 

8. Setelah selesai mensetrika celana kesayangan kita, simpan dengan menggunakan hanger agar kerapian celana tetap terjaga.

 

9. Dan celana kesayangan siap dipakai untuk acara kita.